KPU Barru Gelar Nobar Peluncuran Kirab Pemilu 2024


RADAR-BARRU.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru menggelar nonton bareng (Nobar) peluncuran Kirab Pemilu 2024 secara live streaming di Aula Kantor KPU Barru, Selasa (14/2/2023) sore. 

Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Ketua KPU Republik Indonesia (RI) nomor 2 tahun 2023 tentang Kirap Pemilu 2024.

Ketua KPU Barru, Syarifudin H Ukkas mengaku peluncuran Kirab Pemilu 2024 adalah momentum setahun menuju hari pemungutan suara, yakni pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengambil momentum satu tahun menuju pemilu 2024. Jadi satu tahun ke depan kita akan masuk tahapan pemungutan dan perhitungan suara," katanya.


Pada momentum tersebut, seluruh masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya untuk terbentuknya suatu kepemimpinan, baik tingkat daerah atau yang lebih tinggi.

"Penting bagi kami untuk menyebarkan informasi tersebut. Ini merupakan sarana resmi untuk mediatisasi masyarakat sehingga dapat memenuhi pos-pos kepemimpinan yang ada dan merupakan satu-satunya cara karena mengikuti konstitusi sesuai UUD 1945," jelasnya.

Dalam pengertian lain, kata dia, pemilu bisa diartikan sebagai sarana musyawarah besar untuk melakukan demokrasi sekaligus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Maka dari itu kita harap seluruh masyarakat memastikan keluarga ataupun kerabatnya untuk terpenuhi haknya sehingga proses penyelenggaraan pemilu 2024 bisa berjalan secara administratif dan maksimal," harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para 
 Ketua Partai, Kepala Kesbangpol, Ketua KPU dan Anggota, Kasi Intel Kejaksaan Barru. 

Sumber: radar-barru.com

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain