Usai Dilantik, 539 Pantarlih Barru Langsung Coklit Serentak


RADAR-BARRU.COM--539 orang Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) se-Kabupaten Barru dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 55 Desa dan Kelurahan Minggu, (12/2/2023) kemarin. 

Tugas Pantarlih, yakni melaksanakan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih di Iingkup TPS, mulai tanggal 12 Februari -  14 Maret 2023. 


Coklit dilaksanakan dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah warga untuk mencocokkan kesesuaian daftar potensial pemilih, mencoret pemilih jika tidak memenuhi syarat, memperbaiki data, dan memasukan pemilih yang belum terdaftar. 

"Usai dilantik, Pantarlih diberi pembekalan tentang aturan, prosedur, dan tata cara pelaksanaan coklit, juga penggunaan aplikasi e-coklit. Setelah dilantik, Pantarlih  langsung ke lapangan untuk melaksanakan coklit," kata Syarifudin H Ukkas, Minggu (12/2/2023) Siang. 

"Juga memperhatikan prinsip -prinsip akurasi, komprehensif, mutakhir, inklusif, transparan, responsif dan partisipatif.  Tugas tersebut sangat penting karena melayani hak konstitusional warga dalam menggunakan hak pilihnya. Pastikan semua warga Kabupaten Barru yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar dalam daftar pemilih. Jangan ada yang terlewat," jelas Syarifudin H Ukkas. 


"Kepada masyarakat Barru saya mengajak, untuk mendukung pelaksanaan cokIit dengan menerima kunjungan Pantarlih. Silahkan warga menyediakan dokumen kependudukan berupa KTP-el dan Kartu Keluarga. Bagi warga yang telah dicoklit, akan mendapatkan bukti telah terdaftar dan rumahnya akan ditandai dengan stiker," pungkas Syarifudin H Ukkas. 


Sumber: radar-barru.com

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain